Tentang patimber

×

INTI KEGIATAN GROUP PEDULI ANAK YATIM JEMBER / PATIMBER



Assallamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, segala puji syukur kehadirat allah atas segala rahmat dan karunianya pada kita semua,  sholawat serta salam juga kami haturkan kepada junjungan nabi besar muhammad saw.

Banyak pertanyaan dari masyarakat umum  “ BERAPA RUPIAH YANG HARUS DI SUMBANGKAN JIKA BERGABUNG DI PATIMBER DAN APAKAH SETIAP KUMPUL HARUS SUMBANGSIH “

Seperti yang sering kami jelaskan bahwa PATIMBER bukanlah sebuah kegiatan formal yang ketat dengan peraturan / kewajiban jika menjadi anggota.  Termasuk sumbangsih di PATIMBER juga bukan suatu kewajiban begitu pula jumlah sumbangsih yang harus di berikan.

Inti utama kegiatan PATIMBER adalah MENJALIN SILATURAHMI – MEMPERERAT SILATURAHMI DAN MENJAGA SILATURAHMI ANTARA ANGGOTA DAN KELUARGA TARGET YATIM. Artinya untuk sumbangsih di patimber hanya bagi yang berkenan dan seikhlasnya.

PATIMBER juga tidak mengikat anggotanya, dalam arti jika gabung di PATIMBER di haruskan bisa selalu hadir di setiap acara / kegiatan yang dilakukan PATIMBER.  Begitupun tiap anggota yang hadir tidak berkewajiban mengikuti acara hingga selesai, misalnya HADIR LANGSUNG PULANG juga tidak ada SANKSI.

Meskipun bukan kegiatan / lembaga formal, namun tidak kami juga memiliki sebuah program yang tidak tertulis, program tersebut adalah penerapan dari inti utama kegitan PATIMBER yaitu : MENJALIN SILATURAHMI – MEMPERERAT SILATURAHMI DAN MENJAGA SILATURAHMI ANTARA ANGGOTA DAN KELUARGA TARGET YATIM.

MENJALIN SILATURAHMI : Kegitan yang di lakukan adalah berkumpul saling kenal dan saling berbagi apa yang bisa di bagikan, baik itu cerita pengalaman, ilmu umum / agama, informasi bisnis, juga canda tawa. Tujuan hadir adalah untuk menjalin silaturahmi dengan anggota yang hadir. Selanjutnya di lanjutkan dengan kegiatan REALISASI PERTAMA / Penyaluran dana ke target yatim dengan maksud agar Anggota yang hadir menjalin silaturahmi dengan Target / keluarga Yatim.

MEMPERERAT SILATURAHMI : Caranya hadir lagi di kegiatan PATIMBER selanjutnya, semakin sering hadir di acara insyaAllah semakin Erat jalinan silaturahmi Antar anggota, untuk mempererat silaturahmi dengan target, di patimber ada istilah RTL / REALISASI TARGET LAMA ( berkunjung kembali ke target yang sudah pernah di kunjungi )

MENJAGA SILATURAHMI :  InsyaAllah jika jalinan silaturahmi antar anggota sudah erat, akan terbentuk dan terwujud ikatan persaudaraan antar anggota, dan cara menjaganya, tidak perlu malu atau sungkan – sungkan jika memiliki permasalahan untuk curhat dengan anggota yang lain, dan tidak perlu malu untuk saling berkunjung kerumah anggota yang lain meskipun sendirian / tidak bersama  dengan semua anggota. Begitupun untuk menjaga silaturahmi dengan target, tiap – tiap anggota di sarankan secara pribadi berkunjung ke rumah target – target patimber.


Itulah sedikit tentang patimber yang masih memiliki pertanyaan – pertanyaan APA SIAPA DAN BAGAIMANA PATIMBER itu,  untuk informasi lebih lengkap di sarankan untuk gabung secara langsung di kegiatan kami dengan klik Disini Wassallamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

ADMIN PATIMBER : Yayank Dera Kusnadi Arisa
PHONE  : 089695396449
EMAIL   : kusnadiarisa@yahoo.co.id
PEDULI ANAK YATIM JEMBER / PATIMBER
PAGE PATIMBER :




Author: - 6:06 AM

1 komentar

  1. Apa program dari patimber sendiri?target pertahun untuk membantu anak yatim yg tdk dapat bersekolah?

    BalasHapus