Tentang patimber

×

Jember Hari Ini


Bos Copet Terminal Ditangkap

Jember - Jelang Lebaran,Polres Jember terus bekerja keras menjaga keamanan di wilayahnya. Hari Sundari, warga Kabupaten Jember, Jawa Timur, diringkus aparat kepolisian. Dia diduga bos jaringan pencopet yang beroperasi di Terminal Tawang Alun.
Hari sudah lama diincar oleh aparat kepolisian. Ia dikenal sebagai residivis, dan beberapa kali berhasil mengelabui aparat. “Dia mengambil dompet dan tas, maupun perhiasan penumpang bus antarkota,” kataKepala Kepolisian Resor Jember, Ajun Komisaris Besar Jayadi.

Dalam modus operandinya, Hari bekerjasama dengan awak bus yang menjadi sasaran operasinya. Tak heran, jika polisi ikut menahan sopir dan kernet sebuah perusahaan otobus, Sutris dan Hendra, karena diduga berkomplot dalam aksi pencopetan.

Hari mengaku memiliki jaringan kerja di sejumlah terminal di kota-kota di Jatim. Mereka terbagi menjadi tiga shift, yang beraksi pada pagi, siang, dan malam hari. Hari sempat melawan aparat dan berusaha kabur. Ia harus dilumpuhkan dan dibikin babak belur sebelum akhirnya dibawa ke Mapolres Jember.

Jayadi menegaskan, polisi melakukan serangkaian kegiatan untuk mengamankan arus mudik, terutama di terminal. Hari saat ini ditahan di sel Polres, dan diancam dengan pasla 365 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. [sal/bj].



Author: - 12:58 PM

Tidak ada komentar