Tentang patimber

×

Cara mudah Memindahkan Mp3 ke iPhone

iPhone apple
Banyak pertanyaan yang diajukan oleh pembaca seputariPhone mengenai cara memindahkan mp3 ke iPhone. Cara memindahkan file baik itu musik ataupun video sebenarnya adalah sangat mudah. Prinsip dasarnya adalah sama dengan cara melakukan sinkronisasi via iTunesyang sudah pernah saya ulas sebelumnya. Akan tetapi untuk para pembaca yang menemui kesulitan dalam memindahkan mp3 ke iPhone maka tidak ada salahnya kan saya menulis tips untuk melakukannya disini. Bagi para pembaca yang sudah fasih dalam melakukan sinkronisasi dengan iTunes apakah itu untuk menginstall aplikasi baru, memindahkan kontak dari Microsoft Outlook ke iPhone, ataupun hanya sekedar untuk menambah koleksi video dan musik di gadget kesayangan Anda maka mungkin tulisan ini menjadi kurang berguna. Walaupun begitu saya harap para pembaca setia seputariPhone, baik yang masih pemula maupun yang ahli, dapat memberikan kritik, saran maupun pertanyaan untuk tulisan mengenai cara memindahkan mp3 ke iPhone ini.


Persiapan Sebelum Memindahkan Mp3 ke iPhone Anda

Sebelum Anda mulai memindahkan mp3 ke iPhone Anda maka pastikan dahulu bahwa Anda telah menginstall iTunes di komputer Anda. Jika belum maka Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui situs resmi Apple. Cara menginstall aplikasi iTunes pada komputer adalah sangat mudah. Klik dua kali pada file installernya dan ikuti petunjuk instalasi yang tertera pada layar komputer Anda. Setelah iTunes terinstall maka hal lain yang perlu dilakukan adalah menyiapkan file mp3 yang ingin dipindahkan. Ada baiknya semua file mp3 tersebut Anda taruh dalam satu tempat agar memudahkan proses pemindahan nantinya. Ok, lanjut dengan cara memindahkan mp3 ke iPhone.


Cara Memindahkan Mp3 ke iPhone

Langkah-langkah memindahkan mp3 ke iPhone adalah sebagai berikut:
Jalankan aplikasi iTunes dan koneksikan iPhone Anda ke iTunes.
Pada iTunes pilih Library > Music.
Buka Windows Explorer kemudian Minimize dan posisikan agar berada tepat di atas aplikasi iTunes yang telah dibuka tadi. Untuk meminimize Explorer maka Anda dapat meng-klik tombol yang berada di sebelah kiri tombol X pada bagian atas kanan dari Explorer.
Arahkan mouse Anda pada lagu yang ingin dipindah, klik kiri dan tahan. Sambil menekan tombol kiri pada mouse maka arahkan mouse ke bagian Library pada aplikasi iTunes. Anda dapat mengulang proses ini sebanyak lagu yang ingin dipindahkan.
Setelah selesai memilih lagu yang diinginkan maka pilih Devices > Nama iPhone Anda. Kemudian pilih bagian Music. Centang pilihan Sync Music dan Entire Music Library. Langkah terakhir adalah klik tombol Sync.
Pada layar akan muncul pesan bahwa proses sinkronisasi sedang dilakukan. Tunggu hingga sinkronisasi selesai dan seharusnya file mp3 yang Anda inginkan sudah berada pada iPhone Anda dan siap dimainkan melalui aplikasi pemutar musik yaitu iPod.

Seperti yang telah Anda praktekkan ternyata memindahkan file musik ke iPhone Anda sangat mudah bukan? Cara yang sama dapat dilakukan juga untuk memindahkan file video ke iPhone Anda. Semoga tutorial cara memindahkan mp3 ke iPhone ini dapat membantu Anda.


Semoga bermamfaat !



Author: - 7:56 AM

Tidak ada komentar