Tentang patimber

×

langkah mudah alexa rank blog tidak turun secara drastis.



Alexa merupakan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya atau yang sering disebut alexa rank ( Wikipedia ).

Dalam 3 bulan terakhir ini alexa rank blog saya turun drastis sampai 10.305.905 ( saat postingan ini diketik ) dari yang dulunya pernah masuk ranking 1juta an. Saya sebagai pengelola jadi bingung apa penyebab rangking alexa blog saya jadi turun drastis. Untuk mengetahuinya saya akhirnya coba cari di google, ternyata memang banyak yang membahas tentang hal yang satu ini. Dari hasil pencarian saya tersebut ada beberapa yang harus diperhatikan dalam mengelola suatu blog agar alexa rank tetap stabil dan tidak turun drastis.
    • Menginstall alexa toolbar di browser. Download alexa toolbar melalui link ini
    • Menambahkan alexa widget di blog. Usahakan agar memasang widget alexa di blog kita sebagai backlink.
    • Rutin melakukan update postingan. Melakukan update postingan yang teratur misalkan 1 hari 1 postingan atau lebih. Untuk hal ini saya masih kurang teratur bahkan sempat sampai satu bulan hanya 1 postingan, jadi memang wajar kalau alexa rank blog saya turun drastis.
    • Usahakan konten yang kita buat original dan bermanfaat. Update blog kita dengan isi yang asli dari tulisan kita sendiri buka copy paste dari blog lain.
    • Blogwalking ke blogger yang lain, Hal ini juga saya masih kurang.
    • Buat sebuah postingan tentang alexa. Ini merupakan postingan pertama saya dari blog ini tentang alexa jadi postingan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kembali alexa rank blog ini.
    • Melakukan ping blog. memberitahukan search engine kalau kita lagi mengupdate blog.
    • Mempromosikan blog ke blog directory yang bertebaran di internet.
      Secara garis besar memang hampir sama saat kita mencoba meningkatkan rangking alexa kita waktu pertama kali mendaftarkan blog kita ke alexa. Itulah mungkin beberapa hal yang harus diperhatikan agar alexa rank blog tidak turun secara drastis.
      Terima kasih. keep blogging



      Author: - 5:23 PM

      Tidak ada komentar